Rabu, 27 Februari 2013


cara meringkas alamat url / link

B
anyak sekali Situs yang menawarkan jasa untuk memperpendek / meringkas url / link yang kita miliki, tujuannya agar tidak terlalu sulit untuk diingat. dari perusahaan internet terbesar sendiri menawarkan jasa ini yang sering di sebut dengan Google url Shortener, situs lain yang menyediakan jasa ini adalah AdF.ly , ini yang sering saya gunakan, karena selain dapat meringkas url, situs ini juga menawarkan kerjasama dalam menghasilkan beberapa Dolar, dari mereka yang mencari alamat situs lewat link yang kita miliki.

Baca selengkapnya ...

Gambar melayang di pojok Halaman

sekali lagi postingan untuk mempercantik Blog, Tapi masih saya ingatkan untuk efisiensi acces blog anda akan berkurang karena semakin banyak Gambar ataupun animasi yang akan ditampilkan. seperti biasa kta perlu menambahkan kode -kode pada bentuk mentah halamn Blog kita.
pertama yang harus kita lakukan adalah meletakkan gambar ataupun animasi Gif pada sebuah situs hosting. sebagai contoh kita gunakan situs Photoserver.ws, upload gambar kalian disana dan pilih url ada direct link-nya.

Baca selengkapnya ...

Membuat Efek Marquee ( text Bergerak )

Kadang-kadang untuk mempercantik halaman Blog, tips berikut sangat banyak dilirik oleh para blogger. Marquee adalah kode html yang berfungsi untuk memberikan efek ke banyak arah gerak sesuai dengan keinginan. Adapun efek adalah gerakan horizontal ke kiri dan kanan, aataupun kiri ke kanan, dan efek gerak vertikal ke atas dan bawah.

Baca selengkapnya ...

Membuat Menu TabView

Berikut adalah posting dari icki tentang bagaimana pembuatan tag View untuk dapat dipasang pada blog kita. ada yang bilang bagi - bagi ilmu adalah sesutau yang baik untuk dilakukan.
langsung aje ye carany ade di bawah ni !

Baca selengkapnya ...

Mengganti Favicon Blog

kesempatan ini saya ingin berbagi pengalaman inovatif pada blog untuk kawan - kawan bloger. kepuasan untuk berbloger adalah tujuan utama para bloger mania, mudah - mudahan tips ini dapat menambah kepuasan yang kita dapatkan.langsng  saja ya.
icon address bar pada blog kita masing - masing dibrikan secara default oleh bloger, kita masih bisa melakukan inovasi yang lebih baik sesuai keinginan kita, lihat icon address pd blog saya, ini adalah hasil modivikasi manual dari pengolahan HTML templat

Baca selengkapnya ...

Menghilangkan Tampilan Navbar Blog

Navbar biasanya dianggap mengganggu tampilan blog, dulunya sih dari pihak bloger tidak diijinkan menghilangkan navbar blog artinya akan sangat beresiko untuk kelangsungan account bloger kita, tapi kenyataan sekarang banyak blog yang ga menampilkan navbar karena secara fisik terlihat mengurangi gaya tampilan blog. disini saya memposting cara untuk menghilangkan navbar bagi yang belum tahu caranya. sebenarnya udah lama cara ini di posting oleh para senior bloger, tapi g ada salahnya kita inget - inget lagi sambil bagi - bagi pengalaman pada para pemula di dunia bloging

0 komentar:

Posting Komentar